Manajemen Pendidikan S2

Direktur Pascasarjana Prodi Manajemen Pendidikan

      Dr. H. Suyitno, M.Pd

VISI

Menjadi,program studi sebagai pusat unggulan dan lembaga rujukan yang tangguh dalam penyelenggaraan,pendidikan, pengkajian, dan pengembangan dalam bidang ilmu manajemen pendidikan serta menghasilkan lulusan,yang professional dan kompetitif di era global.
MISIMenyelenggarakanpendidikandan pengajaran dalam bidang Manajemen Pendidikan untuk menghasilkan sumberdaya manusia (SDM) professional dan kompetitif dapat membangun dan mengembangkan lembaga pendidikan melalui manajemen pendidikan modern dengan landasan teori dan praktik.
  1. Mengembangkanbidangteori-teori manajemen pendidikan secara inovatif untuk memberikan wawasan bagi pemangkupendidikan.
  2. Menyelenggarakanlayananpengabdian kepada masyarakat secara professional dalam rangka memecahkan permasalahanmanajemen pendidikan yang sedang berkembang baik secara regional dan nasional.
  3. Membangunkerjasamadalam bidang ilmu manajemen pendidikan melalui jejaring nasional dan internasional.
  4. Mempersiapkan SDM yang mampu memahami, meneliti, mengembangkan dan menerapkan konsep manajemen pendidikan.

PROFIL

Program Studi Magister Manajemen Pendidikan beroperasional berdasarkan atas ijin dari Departemen Pendidikan Nasional Nomor :1266/D/T/2009 dan berdasarkan SK Dirjen Dikti nomor 11364/D/T/K-VII/2012 mendapat perpanjangan ijin operasional serta tentang nilai dan peringkat akreditasi program studi Nomor : 025/SK/BAN-PT/Ak-X/M/I/2013 dan mengajukan reakreditasi prodi Nomor : 7632/BAN-PT/AK/M/2013.

Program Studi Magister Manajemen Pendidikan merupakan salah satu program studi yang prospektif di Universitas Gresik..Hal ini ditunjang dengan lokasi kampus yang strategis karena terletak di Timur yang berada dalam lingkungan/kawasan perguruan tinggi. Program Studi Magister Manajemen Pendidikan juga berperan aktif memberikan kontribusi terbesar terhadap kemajuan pengelolaan sumberdaya manusia dengan menerapkan sistim Pendidikan Magister Manajemen Pendidikan yang baik dan benar.

Kekuatan Program Studi Magister Manajemen Pendidikan terutama terletak pada keserasian visi, misi, tujuan dan sasaran program studi dengan trend perkembangan bidang Manajemen Pendidikan pada umumnya di segala aspek kehidupan sehingga memberikan peluang seluas-luasnya bagi pengembangan kualitas lulusanya yang dikaitkan dengan pengembangan teknologi informasi terkini.

Kompetensi Prodi

a..Menghasilkan tenaga profesional yang mampu memimpin, mengeloladan membina satuan pendidikan; kepala sekolah, penilik, pengawas, dan pemimpin unit kerja kependidikan lainnya.

  1. Mampumengelolainstitusi pendidikan dan menggunakan hasil penelitian secara tanggung jawab serta menunjukkan kemampuanmemimpin.
  2. Menghasilkantenagapendidikan yang mampu memberikan kontribusi teori-teori manajemen pendidikan yang inovatif padalembaga pendidikan.
  3. Menghasilkantenagaprofessional sebagai pendampingan manajemen mutu pada satuan pendidikan.
  4. Menghasilkantenagaprofesional yang mampu menganalisa keadaan satuan pendidikan,di semua jenjang dan jalur pendidikan.
  5. Menghasilkanpenelitian yang dapatdimanfaatkan oleh masyarakat dan dunia pendidikan.
  6. Menghasilkan SDM yang mampumenyelenggarakandiklat, seminar, pelatihan dan TOT dalam pengembangan teori-teorimanajemen pendidikan modern.
  7. Menghasilkantenagaprofesional yang mampu mencukupi kebutuhan pasar nasional dan internasional.

Pembelajaran

  1. Lulusan memiliki kemampuan menerapkan perangkat konseptual, perangkat analisis dan pendekatan praktis dalam bidangManaemen Pendidikan.
  2. Mampu berpikir logis dan sistematis dalam menghadapi berbagai masalah stratejik dalam organisasi yang diwujudkan dalam kemampuan lulusan untuk meneliti; menemukan masalah, menganalisis, serta mencari solusi dengan alat alatManajemen Pendidikanyang sesuai.
  3. Lulusan memiliki kemampuan mendiagnosis isu-isuManajemen Pendidikan massadan membuat rekomendasi kebijakannya.
  4. Lulusanmemilikikemampuan memahami dan mengaplikasikan the art of communication yang mampu memberikan nilai tambahuntuk meningkatkan daya saing (competitiveness).
  5. Lulusan memiliki sikap profesional, pengetahuan dan wawasanManajemen Pendidikanyang luas, ketrampilan, sikap, dan budaya kerja yang baik.
by: andika dan khaidir (TIM IT Unigres)